Review Fujifilm X-a3 harga murah

Review Fujifilm X-a3 harga murah, Fujifilm telah mengumumkan Fuji X-A3, penerus seri XA-2. Kamera ini ditujukan oleh masyarakat awam untuk keperluan foto sehari-hari. Dibandingkan Fuji XA-2, kamera ini telah diperbaharui dengan teknologi yang lebih baru, diantaranya: sensor APS-C 24MP, autofokus yang lebih baik, layar touchscreen dan bisa ditekuk 180 derajat untuk selfie.

Review Fujifilm X-a3 harga murah

Sepertinya, kamera ini benar-benar dirancang untuk selfie, karena selain layar monitor yang menunjang, ada fitur baru seperti pemutih kulit dan deteksi senyum (smile detection).

Seperti kamera Fujifilm lainnya, Fuji X-A3 juga memiliki film simulation, Review Fujifilm X-a3 dua diantaranya baru ditambahkan ke seri XA yaitu Pro Neg Hi dan Pro Neg Std. Pilihan warna kamera ada tiga yaitu coklat, hitam dan pink. Dari pilihan warnanya, keliatannya sasaran market Fuji XA-3 adalah untuk wanita dan remaja.

Beberapa kelebihan Fuji X-A3 dibandingkan dengan X-A2

  • Layar selfie dan touchscreen
  • in-camera panorama
  • 60p video (slow motion), 24p cinematic
  • Resolusi foto lebih besar 24MP
  • Electronic shutter up to 1/32000 detik
  • Autofocus lebih baik

Kekurangan X-A3 dari X-A2 adalah kapasitas buffer foto berturut-turut berkurang dari 16 menjadi 10 karena peningkatan resolusi berdampak ke ukuran file yang lebih besar. Review Fujifilm X-a3 harga murah Maka itu, X-A3 bukan kamera yang cocok untuk merekam momen cepat seperti olahraga.

Berbeda dengan seri kamera Fuji XT dan X-PRO, XA-3 ini tidak memiliki sensor X-Trans sehingga hasil fotonya tidak setajam seri XT. Processornya juga beda, jadi kinerjanya berbeda, dan film simulation seperti B&W ACROS tidak ada.

Jadi? Bagi pencari kamera baru, mungkin mempertimbangkan seri Fuji X-T/X-E juga. Menurut saya kalau mengejar kualitas gambar dan kinerja, X-T10 lebih baik. X-E2S punya buffer yang lebih bagus, kualitas gambar lebih baik berkat lensa paketan 18-55mm f/2.8-4, tapi LCD X-E2 tidak bisa diputar/tekuk.

Sering foto subjek bergerak? kamera DSLR pemula seperti Canon 1200D atau Nikon D5200 yang baru dengan sistem autofokus phase detection lebih bisa diandalkan.

Review Fujifilm X-a3 harga murah

Kesimpulannya adalah Fuji XA-3 paling cocok untuk pemula yang menginginkan kamera yang ringkas, tidak terlalu mahal, suka selfie, dan desain retro yang menarik.